Selasa, 26 Maret 2013

Cara Membuat Effect Close Up Dengan Photoshop



 Cara Membuat Effect Close Up Dengan Photoshop
Pernah bermimpi menjadi model? klo memang belum dan ingin merasakan hasil fotonya maka tutorial ini layak anda coba, baiklah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara agar foto yang kita punya lebih kelihatan glamour layaknya foto di Studio dengan Lighting yang bagus dan oke punya. Namanya Efek Diffusion Lighting Studio.

Berikut ini langkah - langkahnya:
1. Buka Adobe Photoshop anda, disini saya menggunakan Photoshop CS3
Masukkan foto yang akan diedit ke Aplikasi Photoshop anda (tekan CTRL + O)
disini saya menggunakan foto, disini saya menggunakan foto yang saya dapat dari Facebook



2. Tekan CTRL + J untuk menggandakan Layer


3. Ubah mode layer menjadi - Screen


4. Tambahkan Layer >> Layer Mask >> Reveal All


5. Tambaknan Image >> Apply Image


6. Klik kiri untuk mengaktifkan Layer thumbnail yang berwarna (original) di layer window - sesuai petunjuk gambar di bawah


Tambahkan Filter >> Blur >> Glaussian Blur
masukkan Radius 10.0 Pixels

Ok selesai, hasilnya :
Sebelum


Sesudah


Ok sebenarnya ini saja cukup, namun bagi yang mau lebih naturan mari lanjutkan...

7. Tekan CTRL + G untuk mengroup Layer


Tekan
Layer >> Layer Mask >> Reveal All
Kemudian Image >> Apply Image >> OK
Tambahkan Edges filter (Filter >> Stylize >> Find Edges).


Tambahkan Filter >> Blur >> Glaussian Blur
Radius 3.0



Tidak ada komentar:

Posting Komentar